Selasa, 19 Mei 2009

VERTIGO kah..???

Dalam postingan terakhir ini kok yang aku ceritakan tentang sakit melulu ya....ceritanya Minggu pagi ,pas pulang dari perjalanan ke Banjarmasin , tiba-tiba kok kepalaku rasanya muter-muter, pandangan juga muter-muter, trus rasa mual dan pusing langsung nyerang. Langsung aja kubawa merem lagi dan atur napas pelan-pelan supaya agak rileks dan nggak muntah.Sampe aku nggak bisa bangun dari tempat tidur,bahkan untuk sekedar duduk aja susaaahh banget. Awalnya cuma dikira sakit pusing biasa aja,makanya nggak dibawa ke dokter. Tapi semakin lama dan malam kok semakin menjadi-jadi.

Apakah itu namanya kena Vertigo? Menurut Wikipedia Indonesia, Vertigo (sering juga disebut pusing berputar, atau pusing tujuh keliling) adalah kondisi di mana seseorang merasa pusing.
Ada yang bilang juga kalo Vertigo itu gejala awal dari Stroke dan penyakit ini nggak bisa disembuhin. Wah, serem banget.. Sama dokter dibilangin kalo aku itu terlalu lelah dan stres. Hmmm.. kalo lelah sih iya, tapi kalo stres? Mungkin nggak sadar kalo stres ya? hihihi.. Jadi aku nggak boleh lama-lama di depan komputer dan perbanyak tidur supaya Vertigonya nggak kumat. Biasanya kalo sudah kumat begitu paling aq minumin Nuralgin aja sudah membaik,tapi sampe 2 hari masih kerasa pusingnya,tapi sekarang alhamdulillah udah agak mendingan,setelah aku bawa istirahat dan minum obat .

Ada Beberapa hal penting yg harus juga aku perhatikan menurut dokter,yaitu:

- Istirahat di ruangan tenang
Penderita sakit kepala biasanya sensitif terhadap cahaya, kadang penglihatan ganda atau kabur. Matikan lampu di ruangan, lalu beristirahatlah.

- Tidur nyenyak
Faktor kurang tidur kerap kali menyebabkan sakit kepala kumat. Oleh karena itu sangat penting untuk membuat jadwal tidur harian secara rutin.

- Perhatikan pola makan
Kadang keterlambatan makan juga bisa menjadi penyebabnya.

- Olahraga teratur

- Jangan stres

Mudah-mudahan dengan menerapkan pola hidup diatas kita semua bisa terhindar dari Penyakit ini...

12 komentar:

irien mengatakan...

aku dulu pernah ngalamin loh bun..sampai kepingsan2,sudah jauh dr keluarga..gag punya pembantu,anak saat itu sudah 2..subhanallah...sangat menyiksa,setiap berusaha bangun yg ada mau pingsan,setiap melek mau muntah....mudah2an tidak terjadi lagi...

Reni Dwi Astuti mengatakan...

Ayo bunda Anin, byk istirahat ya... cpt sehat ya Bun...

andrie callista mengatakan...

moga baik.. baikk... aja... oke bu.. jadi masih bisa kunjung blog saya, he..

ibu memang asal mana? saya perantau dikota banjarmasin, he..

annin mengatakan...

@ Irien :amin..mudah2an kita selau diberi kesehatan ya..
@ Reny :iya ni jg lg istirahat terus didepan laptop,hehe...alhamdulillah udah baikan
@ andrie c: pasti slalu berkunjung kok,aq juga perantau dikota kalteng..

Bunda Nayla mengatakan...

Ayo bun istirahat jangan didepan kompie terus...kekekekek
Cepat sembuh ya bun...

^MyRadith^ mengatakan...

coba mainset pikiran d dgn hal2 yg postif... jgn mensugesti yg berat2 bun. aku jg prnh ngalamin hal kyk gt bhkn smp skrg pi ttp yg msh cuek gt. he he he... mudh2an sich nothing happend with us :)

budhe mengatakan...

waaa... sangat informatif.. makasih Bunda tips ngatasin vertigonya..kami juga pernah ngalamin dan syukurnya ga' lama smoga ga' lagi dech..gimana sekarang sudah sembuh kant...

umi rina mengatakan...

wah, saya juga pernah kena vertigo gitu, memang harus mengatur pola hidup dan pola makan yang baik supaya terhindar dari berbagai penyakit.
Makasih sharenya ya bunda Annin...:)

JengSri mengatakan...

ayo,ayo,ayo semangat bundaaaaaaaakuuuuu!!!

arumsekartaji mengatakan...

Cobalah mengikuti terapi REIKI JARAK JAUH di postingan saya Masih Seputar Reiki ( sebelas ) setiap jam 22-22.30 witteng tempat tinggal Anda. Tata cara sudah aku jelaskan di postingan itu. Semoga sehat selalu dan sukses bersama keluarga.Salam sehat dengan reiki.

duCkY... mengatakan...

bunda, setau saya obatnya gampang, jangan terlalu berat mikir dan kalo mikir harus pake raga... maksute, kalo sedang sama anak misalnya, kadang kita ada di hadapan anak, tapi pikiran kita di dapur, di kerjaan... hehe... mudah-mudahan membantu...

fifi mengatakan...

easy going bun.........jgn terlalu capek....

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar