Kamis, 05 Februari 2009

IBU

Mungkin tulisan ini bisa dibilang telat, Tanggal 22 Desember seperti kita ketahui dijadikan hari Ibu, sebuah hari dimana kita diingatkan untuk mengenang dan merenungkan bagaimana jasa seorang Ibu khusus bagi anak-anaknya. Dan ketika tiba hari Ibu tahun ini beberapa tayangan di TV memperlihatkan bagaimana kedekatan seorang Ibu dengan anak-anaknya dan bagaimana perjuangan seorang Ibu untuk bisa membesarkan anak-anaknya hingga mereka jadi orang besar dan terhormat.

Dan ketika saya sendiri mengalami dan menjalani menjadi seorang Ibu, betapa apa yang telah Ibu lakukan, Ibu perjuangkan untuk anak-anaknya dan untuk keluarga makin terasa, bagaimana saat kita mengandung dengan segala pernak pernik masalahnya, ngidam lah, lemeslah, atau pusing terus ..pokoknya banyak rasa2 aneh yang nggak biasa terasa jadi terasa, kemudian bagaimana saat perjuangan melahirkan betapa kalau inget semua itu sangat berdosa sekali seorang anak yang durhaka pada orang tuanya terutama pada Ibunya, benar-benar perjuangan antara hidup dan mati, tapi kita tidak sekalipun ingat akan resiko itu, yang ada dipikiran hanya ingin mengeluarkan anak dengan selamat dan mulus, sehat lahir dan bathin, rasanya semua rasa sakit dan lain-lainnya hilang seketika mendengar suara tangis bayi yang melengking mengisi seluruh kisi2 rongga telinga apalagi saat msh penuh darah terus di dekapin ke dada.. duuuh hangatnya jabang bayiku yang montok, lucu dan menggemaskan. Kemudian kujalani hari2 membesarkan mereka dua tahun yang penuh perjuangan, dimana seorang bayi masih rentan dengan penyakit dan perlu disusui dengan penuh, karena saya siangnya kerja, jadilah malam hari adalah waktu untuk membalas ketinggalan dalam mengemong anak, jadilah kadang semalaman tdr hanya beberapa jam, karena bayi menyusu terus menerus seperti balas dendam siangnya ditinggal kerja. kulalui hari2 itu dengan 2 anak yang kini menjelang remaja sudah demikian terasa repotnya.

Kini usia Ibu sudah tidak muda lagi sakit2 an dan rasanya belum banyak saya berbuat untuk bisa membahagiakan beliau, ada satu permintaan beliau yang saat ini blm bisa kulaksanakan karena memang hrs dengan biaya ckp besar. Saya hanya bisa berdoa semoga beliau masih sempat menikmati apa yang diinginkan nya itu.

Selamat hari Ibu semoga Allah menjadikan semua pengabdian ibu ibadah yang tak ternilai dan semoga diberi panjang umur, kesehatan dan kebahagiaan lahir dan bathin… amin3x ya robbal alamin.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar